Cesar imagery
Tips membawa anjing dalam pesawat
Tips membawa anjing dalam pesawat

Tips membawa anjing dalam pesawat

Penerbangan pertama dengan pesawat dapat menjadi pengalaman traumatis bagi seekor anjing yang terbiasa menjulurkan kepalanya ke luar jendela mobil dan menikmati pemandangan di sepanjang jalan. Lagi pula, pandangannya tidak akan sama dari bawah kursi di depan Anda, atau lebih buruk lagi, di ruang kargo. Tetapi perjalanan Anda masih dapat terasa senang jika Anda mengikuti 10 tips di bawah ini. Selain itu, pastikan Anda memahami kebijakan maskapai tentang hewan peliharaan, peraturan perjalanan hewan peliharaan di negara Anda, dan peraturan perjalanan hewan peliharaan internasional di tempat tujuan Anda.

  1. Pesan Lebih Awal

    Sebagian besar maskapai penerbangan hanya mengizinkan satu atau dua anjing di setiap penerbangan, jadi penting untuk memesan tiket anjing Anda sesegera mungkin. Jangan membeli tiket Anda sampai Anda menelepon maskapai dan pastikan ada "kursi" yang tersedia untuk anjing Anda di penerbangan. Setelah agen mengonfirmasi ketersediaan, pesan kedua kursi Anda dengan tiket yang sama saat Anda masih berbicara dengan agen tersebut di telepon.

     

  2. Terbang Langsung

    Pesan penerbangan langsung tanpa transit bila memungkinkan dan cobalah terbang pada hari kerja di mana bandara biasanya tidak terlalu sibuk. Jika hewan peliharaan Anda akan bepergian di ruang kargo, yang terbaik adalah terbang di pagi atau sore hari selama musim panas, dan tengah hari selama musim dingin untuk menghindari suhu yang sangat panas atau sangat dingin.

     

  3. Kunjungi Dokter Hewan

    Buatlah janji untuk pemeriksaan dengan dokter hewan anjing peliharaan Anda dan untuk memastikan semua vaksinasi yang terbaru. Dapatkan sertifikat kesehatan dari dokter hewan Anda tertanggal dalam waktu 10 hari sebelum keberangkatan.

     

  4. Beli Kandang

    Baik anjing Anda adalah seekor Chihuahua atau jenis yang lebih besar, ada kandang hewan peliharaan yang cocok dengan ukurannya. Kandang hewan tersedia dalam jenis sisi keras dan sisi lunak. Kandang sisi lunak lebih cocok untuk dibawa-bawa dan cenderung lebih pas untuk diletakkan di bawah kursi, tetapi hanya diperbolehkan di dalam kabin. Untuk memastikan kandang akan muat di bawah kursi pada penerbangan Anda, periksa peraturan tentang ukuran kandang dari maskapai. Jika anjing Anda akan bepergian di ruang kargo, belilah kandang plastik yang keras dengan lubang untuk ventilasi. Kandang harus cukup besar agar anjing Anda dapat berdiri, berbalik, dan berbaring dengan nyaman. Jika kandang tidak sesuai dan anjing tidak dapat melakukan hal-hal tersebut, maskapai akan menolak.

     

  5. Identifikasi Anjing yang Aman

    Setelah Anda membeli tiket pesawat yang sesuai, tulis nama anjing Anda di atasnya dan sertakan kartu identitas dengan alamat rumah dan nomor telepon Anda, serta alamat dan nomor telepon seseorang yang dapat dihubungi di tempat tujuan Anda. Bawa juga foto hewan peliharaan Anda yang paling baru. Jika dia hilang selama perjalanan, foto akan memudahkan karyawan maskapai penerbangan atau pihak berwenang setempat untuk mencarinya secara efektif. Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan bentuk kartu identitas permanen, seperti microchip atau tato. Ini akan meningkatkan kemungkinan untuk bertemu kembali dengan anjing Anda jika dia tersesat selama perjalanan.

     

  6. Lakukan Test Drive

    Hewan yang sedang bepergian akan berada di bawah tekanan yang lebih sedikit ketika mereka terbiasa dengan kandang mereka sebelum mereka bepergian. Pada minggu-minggu sebelum perjalanan Anda, bawa anjing Anda ke dalam kandangnya sesering mungkin untuk melakukan perjalanan keliling kota.

     

  7. Makan. Minum. Toilet. Bermain.

    Karena perut yang penuh mungkin tidak nyaman bagi anjing Anda selama perjalanan, kami sarankan untuk memberinya makan sekitar empat jam sebelum penerbangan, jika memungkinkan. Meskipun sebaiknya jangan memberi makan anjing Anda tepat sebelum penerbangan, Anda dapat (dan harus) terus memberinya air hingga saat perjalanan. Pastikan untuk mengosongkan tempat makan mereka sebelum check-in agar tidak tumpah selama penerbangan. Jika Anda sedang memeriksa anjing Anda, tinggalkan tempat makan mereka di dalam kandang sehingga karyawan maskapai penerbangan dapat menyediakan makanan dan air untuk hewan peliharaan Anda jika terjadi waktu penundaan yang lama sebelum atau setelah penerbangan Anda. Anda juga harus melatih hewan peliharaan Anda dan membiarkannya menggunakan fasilitas (yaitu rumput) sebelum menuju ke bandara.

     

  8. Datang Lebih Awal

    Tibalah di bandara lebih awal, tetapi tidak terlalu awal, dan bawalah sertifikat kesehatan anjing Anda. Anda tidak akan diizinkan untuk check-in dengan hewan peliharaan Anda lebih dari empat jam sebelum penerbangan. Sebagian besar maskapai merekomendasikan tiba dua jam sebelum penerbangan Anda saat bepergian dengan hewan peliharaan. Penumpang dengan hewan peliharaan harus check-in di konter; check-in online dan self-service check-in tidak diperbolehkan. Ingatlah untuk memperhitungkan antrian yang lebih panjang yang umum di bandara akhir-akhir ini.

     

  9. (Jangan) Minum Pil Penenang

    Kami tidak keberatan jika Anda mengonsumsi untuk bersantai sebelum penerbangan, tetapi jangan berikan obat penenang kepada hewan peliharaan Anda hanya karena Anda gugup. Menurut American Veterinary Medical Association, dalam banyak kasus, anjing tidak boleh diberikan obat penenang sebelum terbang karena mereka dapat menimbulkan masalah pernapasan dan kardiovaskular karena anjing juga mengalami perubahan tekanan ketinggian yang meningkat. Mereka juga dapat mengubah kemampuan alami hewan untuk menyeimbangkan dan mempertahankan keseimbangan, yang dapat berbahaya ketika kandang dipindahkan. Meskipun obat penenang umumnya tidak disarankan, keputusan apakah perlu meresepkan obat penenang untuk hewan peliharaan Anda atau tidak, harus dibuat oleh dokter hewan Anda. Jika dokter hewan Anda memutuskan bahwa obat penenang secara medis diperlukan untuk perjalanan, beri informasi nama dan dosis obat yang diminum dan di kandangnya.

     

  10. Anda Sudah Tiba!

    Setibanya di tempat tujuan, Anda dapat berjalan-jalan terlebih dahulu sebelum Anda masuk ke hotel. Anjing Anda akan merasa lebih nyaman setelah dia melihat (dan mencium) lingkungan barunya, dan menyadari bahwa aturan yang sama juga berlaku di sini. Pada saat Anda check-in di hotel, anjing Anda akan merasa seperti di rumah sendiri dan siap untuk petualangan apa pun yang menantinya minggu itu.

    Dipersembahkan oleh teman-teman pecinta anjing di BringFido.

CESAR® Beli Online

Klik untuk membeli dari toko-toko di bawah ini